ads
Belajar, menuntut ilmu, menggali pengalaman dari situasi di sekitar kita memang menarik. Dan melihat orang yang begitu semangat seperti Ibu memberikan inspirasi untuk juga menjalani sebagaimana hadist Rasuullah yang menyatakan ‘Utlubul ‘ilmi minal mahdi ilal lahdi’, tuntutlah ilmu dari buaian sampai liang lahat.

Selasa, 28 Oktober 2014

MENTERI SEKRETARIS NEGARA

Forum Komunikasi Keluarga Besar Mbah Buyamin 
mengucapkan selamat kepada:
Prof. Dr. Pratikno, M.Sos.Sc, Ph.D 
menjadi  Menteri Sekretaris Negara Kabinet Kerja Periode 2014 - 2019  



"Beliau Rektor UGM Guru Besar Pemerintahan, anak desa masuk kota," kata Jokowi saat mengumumkan nama kabinet di halama belakang Istana Merdeka, Jakata, Minggu (26/10/2014)

Suami dari Siti Faridah Mas Sun'an Cucu Mbah Buyamin, ini belum pernah terjun ke dunia politik, namun Pratikno merupakan anggota tim siskronisasi pada Tim Transisi Jokowi - JK beberapa waktu lalu.

Pratikno seorang profesional di dunia akademik, sehingga berulangkali menjadi pembicara dalam workshop, khususnya bidang politik dan pemerintahan, Bapak tiga anak itu mengawali karir mejadi pengajar di UGM sehak tahun 1986.

ahun 2009 silam, Pratikno dipercaya KPU untuk menjadi salah satu pemandu acara debat Calon Presiden. Selain itu, beliau juga menjadi tim seleksi anggota KPU dan Bawaslu kala itu. Kini, beliau akan meninggalkan dunia akademik untuk dunia baru menjadi Menteri Sekretaris Negara.
(chil-2014)

Tidak ada komentar: